Bagaimana Menjaga Baterai Smartphone yang Tertanam Mati

      Comments Off on Bagaimana Menjaga Baterai Smartphone yang Tertanam Mati

http://www.icounselingservices.net – Siapa di dunia ini yang tidak memiliki smartphone? Dengan harga yang relatif lebih terjangkau, hampir setiap orang memiliki smarttphone dan bisa mengoperasikannya. Namun, sebagian besar hanya tahu bagaimana menggunakannya tanpa mengetahui cara merawat smarttphone seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Apalagi pengguna smarttphone dengan model plant baterai. Tentunya membutuhkan perawatan ekstra. Karena itu, pada kesempatan ini Jaka akan memberikan informasi bagaimana merawat smarttphone jenis baterai tanam atau baterai yang tidak bisa dilepas.

1. Sering Bermain Game di Smartphone

Jangan sering menggunakan smarttphone untuk bermain game. Karena game secara langsung mempengaruhi daya baterai smartphone. Apalagi banyak pengguna yang bermain game sekaligus sekaligus menagih baterai secara bersamaan.

2. Mengisi Baterai Setiap Hari

Kedua, jangan terlalu mengisi baterai setiap hari. Perlu satu hari hanya satu kali charge saja. Pasalnya, daya baterai tipe smartphone ini dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar. Jika dalam satu hari pengisian daya smartphone sebanyak 3 kali atau lebih, maka daya baterai akan berkurang dengan cepat dan baterai tidak akan bertahan lama.

3. Mengizinkan WiFi Aktif

Ketiga, jika Anda tidak menggunakan internet, coba matikan data WiFi atau mobile di smarttphone Anda. Meninggalkan WiFi atau data seluler yang aktif akan menyebabkan smarttphone bekerja terus menerus.

4. GPS Aktif Terus-Menerus

Keempat, inilah masalah yang sering menyebabkan baterai smarttphone habis dengan cepat. Apa lagi selain membiarkan GPS berjalan terus menerus tanpa digunakan. GPS yang bagus Anda aktifkan hanya jika hanya dibutuhkan.

5. Gunakan Aplikasi Ketiga

Kelima, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat baterai smarttphone Anda awet, seperti yang menggunakan Battery Callibration yang menurut Jaka sangat membantu dalam menghemat daya baterai. Aplikasi ini akan berjalan optimal jika smarttphone anda berada di root state.

Nah, begitulah cara merawat smarttphones dengan baterai yang tidak dapat dilepas atau penanaman baterai. Semoga bermanfaat bagi Anda pengguna smarttphone dengan baterai tanam ya.