Microsoft memperkenalkan Surface Go untuk mengambil iPad

      Comments Off on Microsoft memperkenalkan Surface Go untuk mengambil iPad

Microsoft mengambil tikaman di pasar tablet murah dengan Surface Go, pesaing iPad 10-inci.

Go menawarkan agen domino tampilan dan nuansa tablet Surface Microsoft yang lebih besar dalam paket 10-inci yang beratnya hanya lebih dari satu pon dan berharga $ 399. Itu setengah biaya dari tablet Surface Pro termurah dan sebanding dengan Samsung Tab 9,7 inci Galaxy S2, tetapi masih $ 70 lebih dari 9,7 inci iPad.

Meskipun ditujukan untuk semua pengguna, Go dapat membantu Microsoft (MSFT) mempertahankan momentum dalam pertempuran melawan Apple (AAPL) dan Google (GOOG) untuk pangsa pasar mahasiswa yang lebih besar.

Google Chromebook laptop mendominasi pasar itu, memasok hampir 60% dari semua perangkat di kelas, menurut laporan 2017 dari perusahaan riset Futuresource. Perangkat Apple terhitung sekitar 17%.

Surface Go adalah tentang ukuran notebook komposisi dan menjalankan perangkat lunak Windows 10 S. Seperti setiap tablet lain dari Redmond, ia memiliki keyboard yang dapat dilepas dan mendukung Surface Pen. Ini juga menawarkan beberapa fitur yang ditujukan untuk siswa: Mode potret membuat halaman seperti buku teks dan mode lansekap menjadikannya berdampingan seperti buku yang terbuka.

Yang mengatakan, J.P. Gownder, wakil presiden di firma riset Forrester, melihat ukuran kecil Go dan sistem operasi Windows sebagai menarik bagi bisnis.

“Ini melengkapi pekerja lapangan dengan perangkat yang sangat ringan yang sangat mudah dikelola dan aman, dan menjalankan aplikasi bisnis di Windows,” katanya. “Ini harus bersaing sangat baik dengan iPad. Ini juga memiliki bakat desain dan kegunaan yang diinginkan pekerja, tetapi memiliki aplikasi yang benar-benar dibutuhkan karyawan.”

Gownder menemukan daya tarik Go untuk konsumen mainstream “sedikit murkier” karena orang “mencintai” iOS dan ponsel cerdas Android mereka. Itu membuat mereka cenderung menempel dengan tablet yang menjalankan perangkat lunak yang sama yang sudah mereka kenal. Mendapatkan mereka untuk beralih bisa menjadi penjualan yang sulit, terutama jika mereka tidak menyimpan banyak uang.

“Masih harus dilihat bagaimana pasar konsumen untuk perangkat ini akan berkembang, tetapi pasar perusahaan harus menunjukkan permintaan yang kuat,” kata Gownder.