Perbedaan Intel Core i7 Prosesor dengan Intel Xeon

      Comments Off on Perbedaan Intel Core i7 Prosesor dengan Intel Xeon

http://www.icounselingservices.net – Untuk mendapatkan performa maksimal, komponen terpenting komputer perlu diperhatikan ada prosesor. Pada merek intel, pilihan terbaik dari prosesor ada dua jenis. Tipe ini adalah Intel Core i7 atau Intel Xeon.

Di lini produk, sebenarnya keduanya berbeda. Intell Core i7 ditujukan untuk pengguna kelas penggemar sementara Intell Xeon ditujukan untuk server. Tapi apa bedanya antara prosesor Intell Core i7 dan Intel Xeon secara detail?

Diluncurkan oleh LatestHackingNews. Agar Anda bisa mengetahui perbedaan antara prosesor Intell Core i7 dan Intell Xeon, Jaka akan memberi tahu Anda kelebihan masing-masing prosesor tersebut. Dimana memang garis besar, kedua prosesor ini dirancang untuk dua kebutuhan berbeda

Keuntungan Prosesor Intel Core i7 

  • Overclock Potensial:  Pada Intel Core i7, ada prosesor dengan akhiran “K”. Ini berarti prosesor memiliki multiplier yang tidak terkunci, memungkinkan potensi overclock yang lebih banyak. Berbeda dengan Intell Xeon, keseluruhan prosesor pengali terkunci. Hanya bisa dioverclock melalui BCLK, jadi hasilnya tidak maksimal. </ Li>
    Jika Anda membandingkan harga antara Intell Core i7 dan Intell Xeon, perbedaannya sangat jauh.
  • Price to Perfomance: Membuat perbandingan antara harga dan kinerja Intell Core i7 jauh lebih efisien.
  • Grafik On-Board: Hampir semua prosesor Intel Core i7 semuanya dilengkapi dengan iGPU yang disebut Intell HD. Berbeda dengan Intel Xeon yang tidak ada satu prosesor yang memiliki iGPU. Jadi jika Anda menggunakan Intell Xeon, Anda harus menggunakan GPU tambahan.  Keuntungan Prosesor Intel Xeon 
  • L3 Large Cache:  Salah satu keuntungan paling jelas dari Intell Xeon, perbedaan pada cache L3. Dimana L3 cache adalah memori antara prosesor dan RAM. Sama halnya dengan RAM, hanya cache L3 yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi, ini membuat prosesor mampu merespon perintah rutin lebih cepat.
  • Mendukung ECC RAM:  ECC sendiri adalah singkatan dari Error-correcting code memory. Artinya, RAM yang digunakan pada Intell Xeon memiliki kemampuan untuk memperbaiki data yang rusak umum.
  • Quad Channel: Berbeda dengan Intell Core i7 yang umumnya hanya mendukung dual channel, pada Intell Xeon, RAM dapat bekerja lebih cepat lagi, karena menggunakan semua konfigurasi quad channel.
  • Lebih Inti: Setiap prosesor Intel Xeon, umumnya memiliki jumlah inti yang jauh lebih besar daripada Intel Core i7. Dimana bahkan ada yang memiliki 14 core, sedangkan Intell Core i7 paling baru 10 core.
  • Tahan Lebih Lama: Karena dirancang untuk server, kualitas daya tahan prosesor Intel Xeon pada umumnya jauh lebih tahan lama daripada Intell Core i7.Bila dilihat harganya, umumnya Intell Xeon jauh lebih mahal dari Intel Core i7. Jadi masuk akal jika seandainya Intell Xeon memiliki keunggulan yang jauh lebih banyak dibanding Intell Core i7. Bagikan pendapat Anda mengenai perbedaan antara Intell Core i7 prosesor dan Intel Xeon ya! Terima kasih.